Menarik! Zoho Akan Lakukan Hal Besar Ini pada Software Bisnisnya

Zoho Menghadirkan Kekuatan dan nilai kelas atas dengan berinvestasi pada Layanan Go-to-Market, Produk Baru, Penyempurnaan Platform, dan Prakarsa di Seluruh AI dan Privasi

Zoho memantapkan diri untuk berinvestasi besar-besaran pada seluruh software bisnisnya guna mempercepat momentum pasar kelas atas setelah tingkat pertumbuhan rerata tahunannya (CAGR) mencapai 65% selama tiga tahun di pasar perusahaan kelas menengah dan entreprise.

“Dengan karakteristik kami yang kuat sebagai perusahaan platform teknologi, kami dapat terus meningkatkan kematangan serta kesiapan kami bagi organisasi besar, dengan berinvestasi di area yang masih berdekatan,” ujar Sridhar Vembu, CEO Zoho Corporation.

Zoho mengumumkan investasi penting mereka yang disesuaikan untuk pasar menengah dan entreprise di seluruh layanan go-to-market, produk baru, ekstensibilitas platform, AI, serta privasi & keamanan. Investasi ini ditujukan untuk mengubah customer experience perusahaan dan secara sistematis untuk memenangkan hati pelanggan.

Investasi Go-To-Market dalam software bisnis:

1. EBS: Enterprise Business Service

Tim layanan profesional Zoho yang berdedikasi, melayani perusahaan besar dengan menghadirkan keahlian di bidang teknik solusi, account management, dan customer success. EBS dari Zoho saat ini melayani lusinan pelanggan global lintas industri, mulai dari industri layanan keuangan, otomotif, manufaktur, hingga penerbangan.

Untuk membantu bisnis mengelola kumpulan teknologi mereka dengan baik dalam iklim ekonomi saat ini, Zoho berkomitmen untuk mengembangkan grup EBS di semua keterampilan, kedalaman industri, dan kehadiran secara regional.

2. Kemitraan System Integrator Baru

Selama tiga tahun terakhir, Zoho telah membuat daftar kemitraan dengan perusahaan konsultan teknologi canggih, seperti Tata Consultancy Services, Deloitte, PricewaterhouseCooper, Infosys, Tech Mahindra, Hexaware, dan Wipro, untuk membantu perusahaan besar mengimplementasikan software bisnis Zoho dan memaksimalkan nilainya.

Melalui teknologi centers of excellence, Zoho akan terus berkolaborasi dengan para mitra ini untuk menyempurnakan platformnya sendiri, menetapkan solusi untuk berbagai industri, serta mengembangkan praktik terbaik bagi pelanggan.

3. Lokalisme Transnasional

Upaya ekspansi regional yang kuat membantu Zoho mempertahankan pertumbuhan bisnisnya dan komitmennya kepada pelanggan selama pandemi.

Tahun lalu Zoho telah mempercepat upaya ini dengan menambah kantor regional baru di seluruh dunia, termasuk Indonesia guna mengembangkan kapasitas account management secara regional dan melayani beragam perusahaan besar dengan lebih baik.

4. Global Procurement

Pelanggan kini dapat membayar Zoho dalam lebih dari 15 mata uang di seluruh dunia, dan jumlah ini akan terus bertambah. Oleh karena itu, Zoho dapat mendukung upaya pengadaan global yang besar, yang khas untuk perusahaan dengan berbagai tingkat operasi regional, melalui aliran pengadaan terpadu yang memanfaatkan faktur multi-currency.

Investasi Platform

Selain mengembangkan kemampuan EBS yang membantu perusahaan besar dalam implementasi software bisnis, Zoho juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan platformnya. Beberapa inisiatif yang akan kami lakukan:

1. Ekspansi Marketplace

Diluncurkan pada tahun 2016, Zoho Marketplace memungkinkan bisnis memperluas penggunaan Zoho dan mengintegrasikannya dengan software bisnis yang selama ini mereka gunakan. Semuanya dapat dilakukan tanpa memerlukan keahlian IT yang mendalam.

Platform tersebut saat ini, menawarkan lebih dari 1.800 ekstensi dan telah melampaui lebih dari 1 juta instalasi.

Perusahaan besar juga dapat membuat perluasan pribadi untuk mengatasi perbedaan alur kerja mereka dan menerapkannya ke aplikasi Zoho melalui Zoho Marketplace. Jaringan mitra Zoho telah dilatih dan disertifikasi guna memiliki keterampilan untuk perluasan ini. Zoho Marketplace menerima lebih dari 30.000 instalasi baru setiap bulan, yang menunjukkan kekuatan, interoperabilitas, dan nilai ekosistem yang berkembang ini.

2. Ekstensibilitas Teknologi No-code dan Low-code 

Keuntungan utama dari teknologi no-code dan low-code Zoho adalah kesederhanaan dan kegesitannya. Perusahaan skala besar dapat beroperasi lebih cepat dengan upaya berkelanjutan yang jauh lebih sedikit dan biaya overhead yang lebih rendah.

Zoho menghadirkan kemampuan teknologi low-code untuk mempercepat setiap tahap implementasi, seperti desain UX (Canvas), pengumpulan data (Wizards), orkestrasi alur kerja (Blueprint dan Flow), kontrol akses yang kuat (Zoho Directory), dan aplikasi kustom (Creator), yang membantu bisnis mengimplementasikan solusi dengan cepat dan memeliharanya secara efisien.

Dukungan bahasa skrip yang mendasari Zoho mendukung ekstensibilitas praktis ini, sementara itu, Zoho Marketplace membantu menyederhanakan penerapan dan pengelolaan ekstensi ini.

Aplikasi Baru dan Penyempurnaan:

1. Software Manajemen Kontrak

Memperkenalkan Zoho Contracts, solusi manajemen siklus kontrak yang komprehensif, yang meningkatkan tata kelola dan memitigasi risiko bisnis dengan berfokus pada pembuatan kontrak, persetujuan, negosiasi, dan tanda tangan dalam satu solusi private yang aman.

Menggabungkan visibilitas penuh ke dalam setiap tindakan dalam proses kontrak dengan Zia, mesin AI Zoho yang andal, yang dapat memicu pengingat dan mengotomatiskan alur kerja. Zoho Contracts memungkinkan organisasi besar untuk mengelola proses langkah-langkah yang kompleks ini secara sederhana dan tepat, guna mendorong bisnis dan pertumbuhan baru.

3. Transformasi Data untuk CX 

Zoho DataPrep kini sangat terintegrasi dengan Zoho CRM, yang memungkinkan pengguna mengubah, membersihkan, dan memformat data pelanggan dalam sistem CRM mereka untuk kebutuhan analitik, machine learning, migrasi, dan penyimpanan data.

Dengan memanfaatkan kekuatan integrasi baru ini, pengguna dapat menghilangkan duplikat dan memvalidasi informasi secara massal, yang membuat migrasi data dari sistem CRM pihak ketiga lebih mudah dan lebih tepat.

Investasi Keamanan dan Privasi:

1. Identitas & Autentikasi

Memperkenalkan Zoho OneAuth, Multi Factor Authentification software yang komprehensif, kini menyertakan Smart SignIn dan Passkey Support. Ini memungkinkan login pengguna lintas perangkat otomatis dan bantuan akses akun.

OneAuth saat ini adalah solusi lengkap, yang memastikan standar privasi dan keamanan ada di level tertinggi sambil, di saat yang sama, memberikan akses ke akun dengan sederhana untuk penggunanya di mana pun mereka berada dan di perangkat apa pun.

2. Manajemen Direktori

Zoho Directory adalah platform yang aman untuk identitas tenaga kerja dan manajemen akses yang mendukung lebih dari 250 integrasi bawaan. Modul Otentikasi dan SignOn Zoho Directory telah terbukti dengan lebih dari 100 juta pengguna dari Zoho dan ManageEngine, melayani kebutuhan perusahaan multinasional termasuk Disney, AT&T, dan Sony.

3. Browser Web yang Berfokus pada Privasi

Baru-baru ini kami meluncurkan Ulaa, sebuah browser web yang mengutamakan privasi dari Zoho dengan pemblokir iklan dan pelacak bawaan, melindungi pengguna dari ancaman pelanggaran data, phishing, dan serangan malware.

Ulaa adalah komitmen jangka panjang Zoho berikutnya terhadap privasi, melindungi konsumen dan bisnis, dengan menangani potensi ancaman secara proaktif setiap kali pengguna online.

Browser web tersebut dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kustomisasi privasi, mode profil pengguna bawaan, dan alat produktivitas terintegrasi untuk menyediakan fungsionalitas penuh sekaligus menjaga data pengguna tetap aman dan terlindungi.

Investasi pada AI

1. AI Generatif

Zoho melakukan investasi dan inovasi yang cukup besar seputar strategi dan implementasi AI kelas atas lewat ChatGPT untuk Zoho.

Hal tersebut menggabungkan kekuatan AI generatif OpenAI dengan Zia, sebuah mesin AI internal Zoho yang canggih. Integrasi ini menjembatani kesenjangan antara publik, informasi eksternal, dan kecerdasan dengan data internal dan pribadi, yang memungkinkan organisasi untuk mendorong informasi dan mengotomatiskan tindakan berdasarkan tampilan pasar secara menyeluruh.

ChatGPT untuk Zoho memungkinkan penggunanya mengakses kekuatan AI generatif dengan mulus di seluruh aplikasi Zoho, mulai dari Zoho Desk, Social, Writer, Mail, Assist, SalesIQ, dan Halaman Arahan.

Integrasi ini memungkinkan pengguna menangani hal-hal penting dalam pembuatan konten melalui model percakapan AI. Rencana ke depannya, kemampuan AI ini akan ditingkatkan untuk menangani model lain, termasuk pembuatan gambar, terjemahan, dan speech-to-text.

2. AI Internal dari Zoho

Cakupan dan kemampuan Zia, mesin AI internal Zoho, telah berkembang pesat, yang membantu organisasi besar dalam analisis terukur, komunikatif (melalui Ask Zia), dan analisis laporan cerdas, prediksi penjualan, tindakan preskriptif, layanan tata bahasa dan terjemahan, deteksi anomali, pencarian terpadu dengan konteks seluruh organisasi, dan daftar panjang aplikasi lainnya . Semuanya ditujukan untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan privasi bisnis skala menengah dan perusahaan.

Saat ini kemampuan AI generatif sudah bisa dinikmati di beragam software bisnis andalan Zoho. Baca selengkapnya di sini.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait