Notifikasi WhatsApp untuk Formulir Online Zoho Forms

Mode pengiriman notifikasi yang paling populer ke pelanggan dari sebuah bisnis saat ini tentu saja salah satunya WhatsApp. Wajar saja, sebab aplikasi perpesanan instan ini telah digunakan oleh 2 miliar lebih orang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri penggunanya mencapai 112 juta orang dan menjadi negara pengguna WhatsApp terbesar ketiga di dunia.

Jadi, tak ada alasan untuk menghindari WhatsApp. Namun, mengirim pesan Whatsapp saja sekarang tak cukup. Ada yang namanya Whatsapp Notification API.

Notifikasi whatsapp untuk zoho forms

Apa Itu WhatsApp Notification API?

WhatsApp notification API adalah cara untuk mengirimkan pemberitahuan tentang status pesan antara Anda dan pengguna Anda. Notifikasi ini dikirim melalui objek status.

Dengan cara ini, sebuah bisnis dapat mengirimkan pesan kepada pelanggannya, mendapat informasi status tiap pesan dengan mudah.

Apa manfaat notifikasi WhatsApp bagi bisnis Anda?

Ada beberapa manfaat notifikasi WhatsApp yang bisa Anda maksimalkan untuk kemajuan bisnis:

  • WhatsApp adalah cara cepat dan nyaman untuk mengirim pesan dan pemberitahuan kepada pelanggan, memungkinkan Anda menjangkau audiens target dengan cepat dan mudah.
  • Dengan mengkustom pesan ke masing-masing penerima, Anda dapat mengirim pesan, penawaran, dan promosi yang dipersonalisasi kepada pelanggan Anda, membuat mereka tetap berhubungan dan tertarik dengan brand Anda.
  • Misalnya, Anda dapat menggunakan notifikasi WhatsApp untuk mengirimkan informasi seperti detail janji temu, detail pengiriman, dan detail konfirmasi pemesanan saat pengguna mengirimkan formulir Anda.
  • Anda dapat mengirim pesan ke pelanggan dengan cara yang sesuai dengan persyaratan layanan WhatsApp dan mengotomatiskan alur kerja perpesanan Anda dan pada akhirnya, mendorong penjualan dan pendapatan.
  • Notifikasi WhatsApp memiliki tingkat keterbukaan (open rate) yang tinggi, dengan lebih dari 98% pesan dibaca oleh penerima. Ini menjadikannya cara yang efektif bagi bisnis untuk menyampaikan pesan mereka kepada audiens.

Notifikasi WhatsApp untuk formulir online Anda

Tidak cuma berguna untuk menyebar berita atau penawaran ke pelanggan, notifikasi WhatsApp juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang menggunakan formulir online Zoho Forms.

Misalnya, Anda ingin melakukan survei kepuasan pelanggan atau ingin mendorong leads untuk menyelesaikan pesanan. Tinggal kirim Zoho Forms ke WhatsApp mereka.

Dengan memanfaatkan manfaat notifikasi WhatsApp, bisnis Anda dapat membangun hubungan yang lebih intim dengan pelanggan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Zoho Forms memperkenalkan Notifikasi WhatsApp untuk meningkatkan komunikasi dengan responden Anda.

Sekarang, Anda dapat mengirimkan pemberitahuan yang ditargetkan dan dipersonalisasi dengan lancar kepada pelanggan melalui WhatsApp dan merasakan efeknya secepat mungkin.

Tidak hanya mengirimkan Notifikasi WhatsApp, kini Anda dapat mengontrol entri spam dengan verifikasi OTP WhatsApp sehingga responden yang mengakses formulir online melalui tautan publik akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel mereka yang terdaftar di WhatsApp untuk menerima One-Time Password dan memverifikasinya sebelum mereka dapat mengakses formulir.

Selamat mencoba!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait