5 Tahun Zoho One untuk Dukung Kemajuan Bisnis Anda

Kira-kira lima tahun lalu kami mulai membuat software bisnisstandar perusahaan besar yang terjangkau untuk semua ukuran bisnis. Mengapa? Karena kami merasa lanskap software bisnis sudah terlalu penuh dan harga sudah terlalu tinggi. 

Belum lagi soal integrasi antar software dari beberapa vendor yang sulitnya sama dengan mengurai benang kusut. 

Karena itulah, kami meluncurkan Zoho One sebagai sebuah rangkaian lengkap yang terdiri dari 35+ aplikasi berbasis cloud dengan harga yang sangat bersaing.

5 tahun zoho one

Sejak saat itu, kami terus memperluas rangkaian aplikasi, berinvestasi dalam riset dan pengembangan yang mendalam, menambahkan lebih banyak aplikasi, dan membangun integrasi yang lebih erat. Ini semua dapat kami lakukan berkat umpan balik yang konstan dari pelanggan dan mitra kami di awal masa pengembangan. 

Saat pandemi datang dan membuat bisnis benar-benar goyah, kebutuhan akan transformasi digital tumbuh jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Saat ini, Zoho One melayani lebih dari 48.000 bisnis. Yang membuat kami bersukacita adalah ketika sebuah bisnis mengungkapkan bagaimana mereka mampu mengatasi kesulitan secara terus-menerus dan tetap tangguh dengan memanfaatkan kemampuan Zoho One yang luas. 

Kami ingin mengambil momen peringatan 5 tahun ini untuk menelusuri jalan kenangan yang menjadi tonggak penting dari Zoho One untuk menjadi sistem operasi bagi bisnis.

Software bisnis Zoho One ZO17-ZO22: membangun sistem operasi untuk bisnis

5 tahun zoho one - 2

Pada tahun 2017, artificial intelligence (AI), business intelligence (BI), dan transformasi digital adalah beberapa istilah yang hanya relevan dengan perusahaan besar. Dari situlah kami mulai meluncurkan rangkaian software bisnis yang menyamakan kedudukan semua perusahaan, tak peduli berapa ukurannya.

Zoho One diluncurkan perlahan sebagai rangkaian software bisnis yang terdiri dari 35+ aplikasi bisnis dan panel admin terpusat, dengan harga yang sulit dipercaya; mencapai $1/hari untuk setiap pengguna. 

Dari kebutuhan sales, marketing, customer support, SDM, dan keuangan; dari urusan produktivitas, kolaborasi, email, hingga analitik; rangkaian ini menyertakan aplikasi untuk menjalankan seluruh bisnis dengan integrasi bawaan antar aplikasi.

Di tahun pertamanya, Zoho One telah diterima cukup baik dengan 12.000 lebih bisnis mengadopsinya. Pelanggan bisnis pertama ini menyatakan pengurangan substansial dalam biaya operasi dan terlepas dari kesulitan dalam menggunakan beberapa aplikasi buatan vendor yang berbeda.

ZO18: Penyempurnaan layanan AI & BI & lebih banyak aplikasi

Pada tahun 2018, Zoho One mendorong update berskala besar untuk menegakkan komitmen kami dalam memberikan nilai yang tak tertandingi. Layanan AI dan BI ditingkatkan di seluruh rangkaian aplikasi, memberikan bisnis informasi kontekstual dengan memadukan data yang tersebar di seluruh kotak departemen.

Dengan lima aplikasi lain yang ditambahkan ke software ini serta bantuan dari ahli di meja Zoho Concierge kami, beralih ke Zoho One telah membantu bisnis mengganti hampir 650 software dari vendor yang berbeda. Sebagai pemanis tambahan, Zoho One juga merilis aplikasi seluler untuk menyelesaikan pekerjaan di mana pun.

ZO19: 3 layanan baru, lebih banyak aplikasi, developer tools yang disempurnakan

Pada tahun 2019, Zoho One mendorong konsep rangkaian software bisnis ini ke level lebih tinggi. Tahun 2019 yang merupakan tahun perubahan transformatif dan adopsi digital, membuka jalan bagi aksesibilitas ke produk Software as a Service (SaaS) di pasar untuk semua bisnis. 

Pembaruan Zoho One generasi berikutnya ini memperkuat pengalaman pengguna terpadu. Kami satukan semuanya; pengalaman, aplikasi, layanan, penyimpanan, dan infrastruktur.

Otomatisasi marketing juga diperkenalkan ke dalam rangkaian untuk menghilangkan pekerjaan manual yang memakan waktu dalam mengubah leads menjadi pelanggan potensial. 

Zoho One juga menyediakan solusi service level seperti YubiKey dan PhoneBridge yang dapat terintegrasi dengan 50 aplikasi lebih. Daftar pilihan semua aplikasi Zoho Creator di Marketplace dan ekstensi pihak ketiga juga diperkenalkan untuk memaksimalkan pengalaman Zoho One.

ZO20: Panel admin yang disempurnakan, aplikasi kerja jarak jauh

Pada tahun 2020, gempuran Covid-19 membuat dunia dan banyak bisnis goyah. Perusahaan yang dulu tidak pernah berpikir soal digitalisasi, mau tidak mau, mencari cara untuk menjaga kelangsungan bisnis secara online, di cloud. 

Dengan aplikasi kerja jarak jauh yang sudah ada di Zoho One, bisnis dapat beradaptasi melakukan kerja jarak jauh dengan cepat. Alat yang disederhanakan namun komprehensif untuk melacak produktivitas, pengelolaan karyawan, dan menyediakan alat konferensi video yang terintegrasi dan aman menjadi sangat diperlukan. 

Dengan gagasan untuk memberdayakan semua bisnis beradaptasi dengan cara kerja hibrid/jarak jauh, kami berkomitmen memberikan pembaruan setiap bulan. Zoho Bigin, CRM ringan untuk bisnis kecil; Zoho Bookings, aplikasi penjadwalan rapat juga telah ditambahkan ke Zoho One. 

Fitur manajemen akses dan data lanjutan tersedia di panel admin untuk memungkinkan admin mempertahankan langkah-langkah keamanan lanjutan. Zoho One membuat adaptasi kerja jarak jauh menjadi gesit.

ZO21: Peluncuran antarmuka pengguna yang terpadu

Pada tahun 2021, kebutuhan bisnis untuk mendigitalkan operasi bisnis mereka menjadi prioritas utama. Kemampuan untuk menarik informasi penting dari data yang ada, mengidentifikasi hambatan, memprediksi risiko, dan terus mengoptimalkan proses bisnis harus dikembangkan untuk bertahan di masa yang penuh gejolak ini. 

Menggunakan software bisnis dari beberapa vendor dan menginvestasikan waktu untuk membuat aplikasi-aplikasi itu bekerja secara bersamaan terbukti tidak efisien dan efektif. Ini adalah waktu tepat untuk meluncurkan pembaruan terbesar untuk Zoho One, dengan nama kode ZO21.

ZO21 menampilkan User Interface (UI) terpadu yang serba baru dengan bilah navigasi yang mudah, modul dasbor yang tangguh, dan konsol admin yang sepenuhnya terpusat sebagai update besar di produk ini. 

Pembaruan ini juga mencakup lima aplikasi tambahan, yaitu DataPrep, Learn, Lens, TeamInbox, dan Commerce. Semua kami berikan tanpa tambahan harga, sesuatu yang hampir tidak ditemukan di software bisnis lainnya. ZO21 adalah lompatan besar menuju penyediaan pengalaman platform bisnis yang paling terpadu untuk semua ukuran bisnis.

Zoho One sebagai ruang kerja masa depan

Bersiap untuk hal yang tidak terduga adalah satu-satunya kepastian yang dapat kita prediksi. Untuk terus siap, kita memerlukan pemantauan terhadap customer experience, sentimen, dan pengawasan operasi bisnis secara keseluruhan. 

Pemilik bisnis perlu fokus pada tujuan bisnis dan mempersenjatai tim mereka dengan tools yang tepat untuk berfungsi sebagai satu kesatuan, dan bukan sebagai produk yang tercerai berai. Kami percaya rangkaian software bisnis dan platform yang komprehensif akan membantu bisnis menavigasi masa depan yang selalu berubah.

Pada tahun 2022, kami berkomitmen untuk membangun platform software yang paling terpadu. Kami terus berkomitmen memberikan pembaruan yang lebih canggih lagi untuk Zoho One. Pantau terus peningkatan level UX dan banyak widget menarik lainnya.

*Desain oleh Manoj, Lokesh, Karmal, Aniruddh, Pravin, Suriya dan Prakash

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait