Zoho CRM Kembali Menduduki Posisi "Visionary" di Gartner® Magic Quadrant™ 2023

Zoho CRM sekali lagi diakui sebagai Visioner dalam Gartner Magic Quadrant 2023 untuk Sales Force Automation. Ini adalah kali ketiga belas, secara berturut-turut, Zoho masuk dalam laporan Magic Quadrant ini.

Zoho CRM Gartner

Magic Quadrant besutan Gartner sendiri adalah laporan riset pasar yang diterbitkan oleh perusahaan IT Gartner yang mengandalkan metode analisis data kualitatif untuk menunjukkan tren pasar, seperti arah, kematangan, dan partisipan.

Analisis mereka dilakukan untuk beberapa industri teknologi dan diperbarui setiap 1–2 tahun: setelah laporan terbaru diterbitkan, laporan sebelumnya tidak berlaku lagi.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) telah mengalami perkembangan dan evolusi selama beberapa tahun belakangan. Namun, hadirnya ChatGPT baru-baru ini telah mendorong dunia bisnis untuk sepenuhnya merangkul teknologi AI dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Blog terkait:

Demikian pula, penting bagi platform otomatisasi tenaga penjualan (Sales Force Automation/SFA) untuk mengembangkan strategi AI yang dapat menjadikan otomatisasi lebih efektif, mendorong kecepatan, dan efisiensi dalam proses bisnis mereka.

Zoho CRM sebagai salah satu software CRM terpopuler juga memanfaatkan teknologi AI untuk menyempurnakan Zia, asisten penjualan bertenaga AI buatan Zoho, yang telah menjadi bagian integral dari CRM selama lebih dari 7 tahun.

Zoho CRM Gartner Magic Quadrant

Baca Laporan Gartner Selengkapnya

Lewat integrasi Zia dengan AI generatif, Zoho semakin memperkuat kemampuan AI kami. Zoho menawarkan alat komprehensif yang dilengkapi dengan baik untuk meningkatkan produktivitas seluruh tim penjualan, pemasaran, dan customer service Anda.

Kami juga menawarkan lebih dari 50 software bisnis buatan sendiri untuk membantu bisnis dari berbagai ukuran dan segmen memusatkan operasi mereka dalam satu platform.

Zoho telah membuat beberapa peningkatan signifikan dan pembaruan di Zoho CRM selama setahun terakhir. Berikut beberapa di antaranya:

- Zia dapat menganalisis perilaku pelanggan dan menyarankan tindakan terbaik berikutnya, serta mengukur kemungkinan sebuah leads terkonversi menjadi pelanggan. Itu juga dapat menyalin panggilan Anda dari audio ke teks sambil menganalisis emosi, niat, dan sentimen.

- Prediksi churn di Zoho CRM juga telah ditingkatkan untuk membantu Anda mengidentifikasi pelanggan yang kemungkinan akan meninggalkan bisnis Anda, sehingga memungkinkan bisnis dapat merencanakan tindakan perbaikan untuk mempertahankan mereka.

- Portal, sebuah platform sales enablement bawaan untuk mengelola hubungan mitra dan pelanggan, telah ditingkatkan untuk mendukung kustomisasi demi pengalaman yang lebih personal.

- Fitur PathFinder yang baru dapat menganalisis perjalanan pelanggan di berbagai saluran dan menangkap interaksi langsung mereka dengan bisnis Anda, membantu Anda menentukan titik kontak yang tepat dan produk yang lebih menguntungkan.

Sejak awal, Zoho CRM telah berkomitmen untuk menjadi software CRM yang ramah pengguna dengan harga kompetitif di pasar. Pendekatan kami terhadap rekayasa perangkat lunak sederhana namun efektif, dan produk kami membuktikan komitmen ini.

Kami telah berkecimpung dalam industri ini cukup lama untuk menyaksikan evolusi teknologi dan perubahan tren pasar. Itulah kenapa kami terus merespons perubahan tersebut dan berupaya untuk lebih mengakomodir kebutuhan pelanggan.

Kami pun bersedia melakukan usaha ekstra keras hanya untuk memperkuat tagline kami, "software CRM favorit dunia".

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana dan mengapa Zoho diakui dalam Magic Quadrant untuk Sales Force Automation? Baca laporan Gartner terbaru di sini.

Penafian:

Gartner, Magic Quadrant for Sales Force Automation Platforms, Oleh Adnan Zijadic, Ilona Hansen, Steve Rietberg, Varun Agarwal, Guy Wood, 5 September 2023.

Laporan tersebut dinobatkan sebagai Magic Quadrant for Sales Force Automation periode 2011-2021.

GARTNER adalah merek dagang terdaftar dan merek layanan dari Gartner dan Magic Quadrant adalah merek dagang terdaftar dari Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya di AS dan internasional dan digunakan di sini dengan izin. Seluruh hak cipta dilindungi.

Grafik ini diterbitkan oleh Gartner, Inc. sebagai bagian dari dokumen penelitian yang lebih besar dan harus dievaluasi dalam konteks keseluruhan dokumen. Dokumen Gartner tersedia berdasarkan permintaan dari Zoho.

Gartner tidak mendukung vendor, produk, atau layanan mana pun yang disebut dalam publikasi penelitiannya, dan tidak memberikan saran ke pengguna teknologi untuk hanya memilih vendor dengan peringkat tertinggi atau sebutan lainnya.

Publikasi riset Gartner berisi opini organisasi riset Gartner dan tidak boleh ditafsirkan sebagai pernyataan fakta. Gartner menafikan semua jaminan, tersurat maupun tersirat, sehubungan dengan penelitian ini, termasuk jaminan apa pun yang dapat diperjualbelikan atau kesesuaian untuk tujuan tertentu.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait