Kolaborasi Teknologi AI dan Low-Code untuk Buat Aplikasi Lebih Mudah

Kehadiran teknologi Artificial Intelligence (AI) seharusnya makin mempermudah bisnis dalam membuat aplikasi untuk kebutuhan internal mereka.

Kolaborasi teknologi AI dengan platform low-code/no-code misalnya, dapat membantu perusahaan bergerak lebih gesit dalam melakukan penetrasi ke pasar. Di sisi lain, efisiensi meningkat karena semua dapat dilakukan tanpa orang yang ahli pemrograman secara mendalam.

Dalam sebuah wawancaranya dengan Industri.co.id, Gibu Matthew, General Manager Asia-Pacific Zoho Corp menjelaskan bahwa kolaborasi dua teknologi itu sekarang bisa dinikmati di Zoho Creator, sebuah platform low-code/no-code yang menggabungkan pengembangan aplikasi dan kemampuan AI guna membantu karyawan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca juga:

Cara Buat Aplikasi Sendiri dengan Low-Code

Zoho Bersama ITS Kenalkan Mahasiswa dan UKM dengan Teknologi Low-Code

"Solusi Zoho dibangun dengan antarmuka drag-and-drop yang mudah digunakan dan berisi fitur bawaan yang bisa dijalankan secara native dari web maupun dari platform selular,” kata Gibu.

“Zoho Creator bahkan menawarkan banyak koleksi template aplikasi yang didesain secara khusus agar sesuai dengan berbagai macam operasi, baik itu pendidikan, manajemen karyawan, hingga untuk industri real estat,” tambahnya.

Sederhananya, lewat platform low-code/no-code seperti Zoho Creator memungkinkan Anda membuat aplikasi sesuai kebutuhan hanya dengan klik, tanpa perlu pengetahuan koding yang mendalam, atau dalam beberapa hal, bahkan tanpa pengetahuan koding sama sekali.

Baca wawancara Zoho dengan Industry.co.id selengkapnya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait