Zoho Berkomitmen Bangun Generative AI di Software Bisnisnya

Zoho berencana meningkatkan fokus pada teknologi generative AI sebagai respon terhadap permintaan yang semakin meningkat. Seperti yang dilansir oleh Analytics India Magz (AIM) baru-baru ini, kami akan menggandakan investasi riset dan pengembangan, dan akan merilis serangkaian solusi generative AI dalam beberapa tahap mulai tahun ini hingga 2024 mendatang.

Generative AI di software bisnis Zoho

Apa itu Generative AI?

Generative AI adalah jenis sistem kecerdasan buatan yang mampu menghasilkan teks, gambar, atau media lain sesuai dengan perintah si pengguna. 

Secara lebih sederhana, generative AI dapat diibaratkan seperti komputer super pintar yang dapat menciptakan hal-hal baru dengan sendirinya. Ini seperti memiliki teman robot keren yang dapat mengarang lagu, cerita, atau bahkan lukisan baru.

Generative AI di software bisnis Zoho

Dalam konteks software bisnis, kami sudah menawarkan banyak kemampuan AI di jajaran produk unggulan kami, generative AI sebenarnya sudah lama menjadi perhatian.

Prashanth Krishnaswami, Global Head of Market Strategy and Thought Leadership - CX kami mengatakan bahwa perusahaan sudah mengidentifikasi beberapa kasus penggunaan generative AI di berbagai bidang.

"Contohnya, generative AI dapat membantu tim sales dan customer support dalam menulis balasan yang elegan kepada pelanggan; dapat merangkum rekam jejak seorang pelanggan untuk bahan pembelajaran karyawan baru yang mengambil alih pekerjaan tersebut; dapat membantu melatih karyawan dan membuat mereka lebih efektif dalam berkomunikasi mengenai ide dan situasi yang kompleks; dapat menghasilkan variasi pesan untuk A/B testing yang dijalankan oleh tim marketing," ujarnya dalam tulisan tersebut.

Generative AI juga dapat membantu menulis deskripsi produk yang seragam dan konsisten. Semuanya hanya berkaitan dengan bahasa. Jika melihat kasus penggunaan visual, kemungkinannya akan jauh lebih luas," lanjut Krishnaswami.

Zoho telah menawarkan beberapa kemampuan generative AI di Zoho CRM, Zoho Desk, dan solusi Customer Experience(CX) lainnya.

Beberapa contoh yang dikenal baik:: Ask Zia, asisten AI Zoho yang menggunakan prompt dari pengguna dan membuat dasbor bisnis atau laporan KPI berdasarkan hal tersebut; Zia Presentations, asisten AI yang secara otomatis membuat presentasi berdasarkan kumpulan data; Zia Activity Extraction, untuk secara mengidentifikasi dan mencatat aktivitas bisnis seperti panggilan, pertemuan, dan jadwal secara otomatis.

Upaya Zoho juga datang di tengah-tengah kompetitornya yang sudah mengumumkan integrasi kemampuan baru dengan merangkul beragam kemampuan generative AI. 

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait