Leads Management Lebih Mudah di Zoho CRM

Bisnis dengan sistem yang baik akan berkesempatan lebih besar memenangkan persaingan. Salah satunya adalah sistem yang dapat membantu Anda mencapai lebih banyak transaksi, lewat software CRM.

Apa itu Zoho CRM?

Zoho CRM adalah sebuah software CRM canggih untuk leads management, membantu Anda melacak progres tiap leads, dan mencapai lebih banyak transaksi.

Zoho CRM untuk leads management lebih mudah

Apa itu Leads Management?

Leads management adalah proses memperoleh, melacak, dan mengelola calon pelanggan (leads) sepanjang siklus hidup mereka, mulai dari saat mereka menunjukkan minat pada suatu produk atau layanan hingga menjadi pelanggan. Tujuan dari leads management adalah mengubah leads menjadi pelanggan dan, pada akhirnya, memaksimalkan pendapatan bisnis.

Blog terkait:

Fungsi utama Zoho CRM adalah membantu Anda mengelola leads dan mendapatkan lebih banyak transaksi lewat beberapa cara:

1. Lead nurturing

Zoho CRM dapat membantu Anda mengidentifikasi dan memelihara leads yang Anda dapatkan dari berbagai sumber. Anda dapat menggunakan Zoho CRM untuk melacak engagemen  dari tiap leads, mengidentifikasi kebutuhan mereka agar tim penjualan dapat berkomunikasi sesuai konteks yang tepat.

Lebih jauh lagi, software CRM ini juga akan membantu leads management yang ada di sales pipeline dari tahap paling atas, yaitu Awareness hingga masuk ke tahap paling bawah, dimana mereka akan melakukan transaksi.

2. Zoho CRM untuk tingkatkan proses penjualan

Tidak hanya memelihara leads yang masuk lebih mudah terkonversi, Zoho CRM juga dapat membantu Anda menyederhanakan proses penjualan dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

Bayangkan jika Anda mengelola banyak produk atau layanan, atau menjalankan proses penjualan yang berbeda berdasarkan wilayah, Anda akan membutuhkan lebih dari satu saluran.

Zoho CRM dapat Anda gunakan untuk membuat beragam alur penjualan yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.

Anda dapat menggunakan software CRM ini untuk melacak aktivitas penjualan, mengidentifikasi hambatan, dan mengoptimalkan proses penjualan Anda.

3. Meningkatkan produktivitas

Otomatisasi adalah kunci di Zoho CRM yang dapat membantu Anda mengotomatiskan tugas-tugas kecil namun memakan waktu Anda, seperti tugas administrasi, dan membuat Anda lebih punya waktu untuk fokus pada penjualan.

Dengan cara ini niscaya tim pun akan bekerja lebih produktif dengan fokus pada tugas-tugas utama mereka.

Zoho CRM dilengkapi dengan tindakan siap-pakai, seperti mengirim email, menjadwalkan tugas, dan memperbarui bidang isian sehingga Anda dapat mengotomatisasi berbagai rutinitas penjualan.

4. Meningkatkan komunikasi

Zoho CRM dapat membantu Anda meningkatkan komunikasi dengan tim dan pelanggan Anda. Anda dapat menggunakan Zoho CRM untuk berbagi informasi, melacak kemajuan, dan berkolaborasi dalam kesepakatan.

Pengguna dapat langsung menyebut rekan kerjanya untuk mengatasi sebuah masalah yang dihadapi pelanggan mereka, berdiskusi langsung lewat panggilan telepon dengan tim untuk sebuah proyek, atau menjadwalkan rapat dengan leads. Semua dilakukan dalam satu jendela.

5. Mendapatkan informasi penting

Software CRM yang baik bukan hanya andal dalam leads management dan pengelolaan pelanggan tapi juga dapat membantu Anda mendapatkan informasi penting tentang data penjualan.

Bahkan, bukan sekadar data penjualan tapi juga bagaimana perilaku pelanggan Anda. Informasi ini penting untuk membangun personalisasi yang akan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Dalam fitur laporan di Zoho CRM, Anda dapat memvisualisasikan peluang tersembunyi dengan menelusuri data Anda secara mendalam

Laporan Zoho CRM memberi Anda kebebasan total untuk mengatur kumpulan data Anda tetapi Anda ingin menghasilkan wawasan yang Anda perlukan untuk membuat keputusan penting bagi bisnis.

Baca juga:

Contoh penggunaan Zoho CRM

Mari kita coba paparkan beberapa contoh spesifik tentang bagaimana Zoho CRM dapat membantu Anda dalam leads management dan mendapatkan lebih banyak transaksi:

1. Gunakan Zoho CRM untuk melacak keterhubungan leads

Anda dapat melacak seberapa sering leads Anda membuka email, mengeklik tautan, dan mengunduh konten Anda. Informasi ini dapat membantu Anda mengidentifikasi leads mana yang paling tertarik dengan produk atau layanan Anda.

2. Gunakan Zoho CRM untuk mengidentifikasi kebutuhan leads

Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada leads tentang bisnis dan tantangan mereka. Informasi ini dapat membantu Anda menyesuaikan promosi penjualan dengan kebutuhan spesifik mereka.

3. Gunakan Zoho CRM untuk mengotomatiskan tugas

Anda dapat mengotomatiskan tugas-tugas seperti mengirim email tindak lanjut, menjadwalkan rapat, dan membuat laporan. Hal ini dapat memberi Anda waktu luang lebih banyak untuk fokus memprospek dan mencetak penjualan.

4. Gunakan Zoho CRM untuk mendapatkan wawasan tentang data penjualan

Anda dapat melacak kinerja penjualan, mengidentifikasi tren, dan membuat keputusan berdasarkan data.

Penutup

Zoho CRM adalah software CRM canggih untuk leads management dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak transaksi.

Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan hasil penjualan Anda, mendorong Anda untuk mencoba Zoho CRM hari ini, gratis selama 15 hari.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait