6 Alasan Mengapa Anda Harus Lakukan Sales Call Melalui Cloud

Sales call lewat VoIP telepon cloud

Saat ini, email, obrolan langsung, dan media sosial mungkin tampak seperti media  utama untuk berjualan. Namun, bagi sebagian bisnis, kontak melalui telepon masih menjadi salah satu sarana penjualan yang memiliki tingkat konversi tinggi.

Meskipun chat bot dan email otomatis membuat komunikasi lebih mudah, mereka belum dapat memberikan dampak pribadi lebih personal ketimbang percakapan telepon yang dilakukan oleh sales atau telemarketing.

Untuk menghasilkan penjualan yang lebih maksimal, diperlukan sentuhan manusia, dalam bentuk panggilan suara.

Blog terkait:

Sales call—dasar dari penjualan!

Setelah Anda menjalin kontak dengan satu lead, panggilan telepon adalah cara yang bagus untuk memulai siklus penjualan dengan baik.

Sebuah riset melaporkan bahwa 80% penjualan memerlukan lima panggilan telepon tindak lanjut setelah rapat, namun 44% sales dan telemarketing menyerah setelah satu kali panggilan.

Karena orang sudah terbiasa menerima email yang dibuat secara otomatis setiap hari, panggilan telepon yang dipersonalisasi kini menjadi angin segar.

Sales call jelas tidak ideal untuk setiap percakapan. Mungkin untuk beberapa bisnis, email dan pesan singkat sudah cukup. Namun jika produk atau layanan yang ditawarkan memerlukan penjelasan teknis dan mendetail, panggilan telepon adalah cara yang tepat.

Selain telepon konvensional, dalam perkembangannya, bisnis makin familiar dengan konsep telepon cloud, atau yang juga dikenal dengan istilah Voice Over IP (VoIP). Inilah yang namanya panggilan telepon tanpa telepon.

Ada apa dengan telepon cloud?

Akhir-akhir ini, hampir semua urusan berpindah ke cloud, entah untuk menyimpan file, rapat, dan termasuk juga layanan telepon.

Kemudian, apa bedanya telepon cloud dengan sistem telepon konvensional? Sistem ini lebih fleksibel, kaya fitur, nyaman, dan terukur dibandingkan telepon konvensional.

Namun ketika terintegrasi dengan CRM, layanan telepon cloud dapat mengubah panggilan penjualan menjadi lebih baik.

Kenapa dikatakan lebih baik?

Penjualan dilakukan secara pribadi

Salah satu peningkatan besar pada telepon cloud adalah kemampuan untuk berintegrasi dengan data di software CRM. Saat Anda melakukan panggilan, semua yang perlu Anda ketahui tentang suatu lead akan muncul di layar, misalnya nama, posisi, status kesepakatan, catatan dari interaksi sebelumnya, tautan ke media sosial mereka, dan apa pun yang menurut Anda berguna.

Ini membantu Anda menyusun kalimat pembuka yang menarik, membuat promosi yang sesuai dengan mereka, dan mengamankan kesepakatan dengan sentuhan pribadi.

Log panggilan bersifat digital

Ucapkan selamat tinggal pada pencatatan secara manual dengan tangan atau dalam spreadsheet. Software telepon cloud Anda secara otomatis mencatat setiap panggilan dan bahkan membuat transkrip dan menyimpannya dalam format digital.

Kini, siapa pun di perusahaan dapat memiliki akses ke detail tentang setiap panggilan, meskipun staf penjualan yang terkait dengan panggilan atau lead tersebut tidak lagi bersama mereka.

Transkrip ini juga dapat membantu Anda memetakan perjalanan setiap pelanggan di CRM dengan lebih baik.

Lebih mudah untuk mengelola panggilan

Anda dapat melakukan panggilan, meneruskan panggilan ke departemen lain, merekam panggilan, beralih antar panggilan, menahan panggilan, dan banyak lagi, semuanya hanya dengan beberapa klik.

Tidak perlu menekan tombol di telepon atau menyipitkan mata untuk membaca layar kecil. Log panggilan Anda semuanya digital, dan analitik dapat membantu Anda memahami kualitas panggilan dan kualitas lead.

Anda dapat dengan mudah membuat laporan terperinci untuk penilaian kualitas, yang membantu Anda mengelola panggilan dengan lebih baik dalam jangka panjang.

Bicara dengan leads di mana pun Anda berada

Anda tidak perlu berada di kantor untuk melakukan sales call. Setiap panggilan masuk dan keluar dipetakan ke akun Anda, sehingga Anda dapat menghubungi orang-orang dari perangkat apa pun yang Anda gunakan.

Anda dapat berbicara dengan leads melalui ponsel cerdas, telepon rumah, laptop, atau tablet.

Bagi tenaga penjualan yang perlu tetap mobile, layanan telepon cloud dapat menjadi penyelamat hidup. VoIP memudahkan melakukan panggilan penjualan saat bepergian, di mana pun Anda berada.

Baca juga:

Tingkatkan atau kecilkan sesuai keinginan Anda

Saat menggunakan sistem telepon berbasis cloud, perangkat telepon tidak diperlukan. Karena kebutuhan perangkat keras jauh lebih sedikit, skalabilitas tim penjualan Anda menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Anda dapat merekrut tenaga penjualan baru secara online tanpa memerlukan perangkat telepon tambahan. Tenaga penjualan dapat melakukan sales call dari laptop atau ponsel mereka.

Jika tim sales Anda berkurang, cukup hapus beberapa akun di VoIP dan biaya pun otomatis berkurang.

Mengurangi pengeluaran

Layanan telepon cloud dibanderol lebih murah dibandingkan jaringan telepon konvensional. Biaya perangkat fisik yang minimal, tidak ada biaya pemasangan, tidak ada biaya di muka, dan tidak ada biaya pemeliharaan atau perbaikan, karena sebagian besar dilakukan di sisi server.

Biasanya, bisnis dapat menghemat rata-rata sebesar 50 hingga 70 persen setelah mereka beralih ke VoIP.

Layanan ini biasanya hadir dalam model berlangganan bayar sesuai pemakaian, yang merupakan keuntungan bagi bisnis yang bekerja dengan anggaran terbatas.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait