Zoho for Startups Hadir di Indonesia, Percepat Pertumbuhan Ekosistem Kewirausahaan

Zoho for Startups, sebuah program yang berkomitmen dalam memberdayakan wirausahawan dan membantu pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup, dengan bangga mengumumkan pencapaian penting dalam perjalanannya.

Sebanyak tujuh inkubator dengan lebih dari 700 startup telah memulai program Zoho for Startups di Indonesia, yang membuat kemajuan besar dalam membentuk lanskap kewirausahaan menjadi lebih hidup. Secara global, program ini telah membantu lebih dari 12.000 startup di India, dan sekitar 2.000 startup di Timur Tengah dan Afrika.

Ini merupakan program global Zoho yang dirancang untuk memberikan alat dan sumber daya yang dibutuhkan bagi calon wirausaha untuk memulai dan meningkatkan bisnis mereka.

Baca juga:

Fitur utama dari Zoho for Startups meliputi:

  • Kemitraan Strategis: Berkolaborasi dengan badan-badan pemerintah, inkubator startup, akselerator, dan pendukung ekosistem, untuk menciptakan ekosistem kuat yang memelihara dan mendukung pertumbuhan startup.
  • Kredit Besar: Menawarkan kredit senilai USD 2.500 di Zoho Wallet kepada startup yang bernaung di bawah inkubator dan akselerator, sehingga memungkinkan mereka untuk memanfaatkan serangkaian solusi perangkat lunak bisnis yang canggih.
  • Bimbingan dan Pelatihan: Memberikan panduan dan dukungan penerapan guna membantu startup secara efektif mengintegrasikan dan memanfaatkan serangkaian produk Zoho. Startup akan memiliki akses ke webinar dan lokakarya serta bantuan teknis melalui dukungan email untuk membantu orientasi solusi.

Memelopori program tersebut di Indonesia, Handito Saroso, Country Lead untuk Zoho Indonesia menyampaikan, “Program Zoho for Startupstelah berkembang secara organik dan digulirkan ke kancah global, di mana jangkauan dan keberhasilan program ini terkait erat dengan tujuan dan visi Zoho. Kami sangat senang bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan program ini di kawasan Asia Pasifik. Indonesia memiliki ekosistem startup yang berkembang pesat dan Zoho berada dalam posisi yang tepat untuk mendukung startup di Indonesia dengan teknologi kelas dunia. Dengan solusi Zoho, startup dapat memiliki mitra teknologi yang tepat yang siap tumbuh bersama dan dapat mendukung mereka berkembang. Kami senang startup Indonesia menjadi bagian dari program global kami.”

Menurut Ivan dari Bepah Coffee, salah satu bisnis yang telah bergabung dalam Zoho for Startup, "Sejauh ini Zoho memiliki modul yang membantu operasional bisnis berbagai departemen, terutama CRM, Meeting, dan Mail yang saya gunakan untuk keperluan pemasaran. Jadi, untuk departemen lain bisa menggunakan modul lain yang bermanfaat dengan berkonsultasi dengan Tim Zoho. Semoga Zoho dapat terus memberikan kontribusi kepada UMKM dan Startup yang memiliki kendala dalam biaya perangkat lunak, dan Zoho memiliki solusi terintegrasi dalam satu ekosistem."

Seiring perjalanan Zoho for Startups yang terus berlanjut, program ini tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan komprehensif dan solusi terintegrasi kepada komunitas startup yang sedang berkembang di Indonesia.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait